Posted by : Aaaa 26 Agu 2015

Mengalahkan lawan dalam duel Yugioh, tidak selalu harus mengalahkannya dengan mengurangi LP menjadi 0. Dengan majunya perkembangan Yugioh (apalagi serial animenya nambah) banyak kartu-kartu baru yang bisa memungkinkan menang tanpa harus memperdulikan LP. Beberapa kartu tsb ada sebagian yang nampak di Anime dan sebagiannya tidak.

Penasaran dengan 12 kartu tersebut ? (Kalo gak penasaran pulang sana)
1. Destiny Board
Mungkin sudah banyak tahu tentang kartu ini. Destiny Board adalah kartu Trap yang bila diaktifkan akan mengumpulkan pesan F.I.N.A.L. Huruf I.N.A.L berasal dari kartu Spell Spirit Message yang otomatis akan langsung diaktifkan diarena karena efek dari Destiny Board. Bila semua pesan terkumpul, maka pemain tersebut akan langsung menang. Resikonya, bila tidak menggunakan dek yang menjaga area Spell/Trap, maka lawan dengan mudah menghancurkan destiny board, gk kebayang kan bila sudah ngumpulin 4, ternyata lawan mengaktifkan Heavy Strom. Kartu yang serupa muncul di Anime Yugioh Duel Monster disaat Yami Yugi melawan Bakura, dimana di anime namanya adalah Death Message. Pesan yang dikumpulkan juga D.E.A.T.H.
2. Exodia
Mainstream banget udah nih, kartu. Dengan mengumpulkan 5 bagian, tubuh, 2 kaki dan 2 tangan, maka pemain langsung dinyatakan menang. Jika ingin menang dengan cara ini, tentu kartu didalam dek harus efek kartu yang bersifat menambahkan kartu dari dek ketangan. Risikonya, dek exodia tidak memiliki banyak kartu monster yang berguna untuk bertahan, maupun Spell/Trap. Untuk setiap bagian, hanya dibolehkan memiliki 1 copy. Kemunculan kartu ini di Anime ada di Seri Yugioh Duel Monster dan Seri Yugioh GX.
3. Exodius The Ultimate Forbidden Lord
Dark Exodia, berbeda dengan exodia biasa, exodia yang satu ini hanya memungkinkan kita menang apabila 5 bagian tubuh exodia berada dikuburan. Caranya, ketika Exodius digunakan menyerang, kita harus mengirim 1 kartu monster dari tangan, dek kekuburan. Jadi dalam 5 giliran kita menyerang, maka bisa menang. Dek yang digunakan juga tidak mesti harus terus menerus meningkatkan kartu ditangan. Kemunculan kartu ini ada di Anime Yugioh Duel Monster dan Yugioh GX.
4. The Creator of God, Horakhty
Menang dengan efek kartu ini sebenarnya agak sulit. Karena kita harus memiliki 3 kartu Dewa diarena, Obelisk, RA, Osiris dan kartu ini ditangan. Jarang sekali digunakan bahkan tidak pernah digunakan player2 YGOPRO. Kemunculan kartu ini di Anime ada di Yugioh Duel Monster.
5. Jackpot 7
Menang dengan cara ini juga akan sulit. Setelah diaktifkan, kartu ini akan kembali ke dek. Kita harus membuat lawan mengirim kartu ini kekuburan, yang bila kondisi ini terpenuhi, maka efeknya akan aktif. Bila 3 kartu Jackpot 7 sudah berhasil dikeluarkan dari permainan, barulah kita dinyatakan menang.
6. Victory Dragon
Berbeda dengan kartu yang lain, Victory Dragon ini akan langsung membuat kita menang dalam duel Match (duel dengan 2 ronde). Syaratnya bila kita menyerang langsung lawan dan lifepointnya menjadi 0, maka kita langsung dinyatakan menang tanpa harus duel lagi di ronde ke dua.
7. Vennominaga the Deity of Poisonous Snakes
Walaupun ATK / DEF nya 0, kartu ini memiliki efek yang sangat hebat, tidak bisa ditargetkan, dan bila hancur, dengan mengeluarkan kartu monster Reptile di kuburan dari permainan, maka kartu ini bisa dipanggil lagi, jadi anggapannya Abadi selama ada kartu monster Reptile dikuburan. ATK nya akan meningkat 500 poin sesuai dengan jumlah kartu monster reptile dikuburan. Bila kartu ini memberikan Damage pada lawan, 1 Hyper-Venom Counter akan ditempatkan dikartu ini, dan bila sudah terkumpul 3 Hyper-Venom Counter, maka pemain tersebut akan langsung menang. 
8. Number 88: Gimmick Puppet of Leo
Seri kartu XYZ yang muncul di Anime Yugioh ZEXAL musuh ryouga. Di animenya kartu ini terlihat lebih kejam. Kondisi untuk menang, setiap giliran kita, kita hanya harus membuang 1 Xyz Material yang tertanam di kartu ini, maka 1 Destiny Counter akan terhitung. Dan bila 3 Xyz Material yang tertanam di kartu ini habis, maka pemain tersebut akan langsung menang (sama seperti di animenya), hanya saja setelah mengaktifkan efek ini, kartu ini tidak dapat menyerang.
9. Number C88 : Gimmick Puppet Disaster Leo
Agak sama kayak diatas, karena untuk memanggil kartu ini dibutuhkan Number 88 Gimmick Puppet of Leo sebagai Xyz Material dan kartu Spell Rank-up Magic. Kondisi menangnya, LP lawan harus 2000 atau kurang dan Xyz Material yang tertanam dikartu ini sudah habis. Sepertinya kartu ini juga ada di Animenya, seri ZEXAL.
10. Ghostrick Spoiled Angel
Malaikat jelmaan setan... :v.  Kondisi menangnya, kita harus memiliki 10 Xyz Material yang tertanam di kartu ini o_O. Waduh, gimana caranya tuh ? Tenang, efek kartu ini memperbolehkan kita menanam 1 kartu "Ghostrick" ke kartu ini sebagai Xyz Material, jadi perkiraannya kalau menggunakan efek ini terus, bisa menang dalam 8 giliran kita. Yah, tergantung apa bakal hancur duluan nih si malaikat LOL XD.
11. Final Countdown
Kartu Spell Limited yang artian hanya boleh dimasukan ke dalam dek 1 copy saja. Sangat bagus bila di awal langsung dapat nih kartu, dengan mengorbankan 2000 LP, maka setelah 20 giliran dihitung dari awal kartu ini diaktifkan, pemain akan langsung menang. Hanya saja, dek yang harus digunakan adalah dek ekstra khusus pertahanan.
12. Last Turn
Kartu Trap yang sudah dibanned dan tidak boleh digunakan lagi oleh Player YGOPRO. Yah mungkin efek kartu ini tergolong ekstrem dan sangat membantu bila player sudah terdesak, gimana efeknya begini, kartu ini hanya bisa diaktifkan bila LP kamu 1000 atau kurang, lalu kamu harus memilih 1 monster diarenamu untuk bertahan diarena, dan yang lainnya dikirim kekuburan, semua kartu ditanganmu, di arena lawan dan ditangan lawan juga harus dikirim kekuburan. Lalu lawanmu harus memanggil 1 monster dari deknya dan harus menyerang monster yang kamu pilih tadi. Monster siapapun yang bisa bertahan dialah pemenangya, bila keduanya hancur akibat ATK-nya sama, maka duel dinyatakan DRAW.

Nah itulah 12 kartu yang memilki efek menang tanpa harus menguras LP lawan. Sehebat apapun itu kartu, tetap saja, penggunaan dan risikonya juga sangat besar. Jadi apa kamu mau menggunakan salah satu dari kartu tersebut ?

Original Posted by : Nakushinta.

{ 4 komentar... read them below or Comment }

  1. wehhh... bener tuh Last Turn Dibanned. efeknya gg
    thanks infonya gan...

    BalasHapus
  2. masih banyak lagi kelihatannya... hehehe
    dante 3 berjejer saya rasa instant win
    ato digruduk sama mega monarch juga...

    BalasHapus

- Copyright © Nakushinta Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -