Posted by : Aaaa 11 Jul 2014


Karena saya banyak sekali melihat postingan blog-blog lain yang mentutorialkan instal tema anime banyak yang bingung, hal inilah yang membuat saya ingin mencoba berbagi untuk teman-teman dengan cara mudah dan juga bisa dipahami teman-teman
Langsung aja, kamu harus download file-file ini terlebih dahulu :
Pilih salah satu saja, tergantung Tipe Sistem anda.
Tipe sistem anda bisa dilihat dengan cara mengklik kanan My Computer pilih Properties. Pada jendela yang terbuka lihat tulisan Type Sistem.

WARNING !!
Segala kerusakan yang ditimbulkan akibat kesalahan pengguna atau kegagalan dalam menginstal menjadi sepenuhnya tanggung jawab USER sendiri. Tinggalkan Post ini bila kamu adalah Tipe orang yang TAKUT mengambil Risiko !!!

Sebelum mulai akan saya jelaskan dulu, Tutorial ini HANYA menjelaskan cara penginstalan agar gambar anime, tema animenya muncul di Startup Windows dan di Windows Explorer. Tutorial ini tidak menyediakan Tema Animenya, Silahkan Browsing sendiri di Google dengan mengetik pencarian "Download Tema Windows 7 Anime Nama Anime (Misal. Owari no Seraph)
Ok Next >> 

1. Instalkan Registy Takeownership. Buka file "Instaltakeownership.reg" yang sudah anda download tadi dan tekan Yes

2. Jika sudah, lanjutkan ke Folder Windows. Biasanya Drive C. Beralih ke Alamat ini C:\Windows\System32\ .Cari file "ExplorerFrame.dll" di situ, Bila sudah Dapat, Klik Kanan File "ExplorerFrame" itu cari pilihan Take Ownership, mudahnya bisa diliat digambar
3. Jika sudah, akan muncul command hitam gitu, dan selanjutnya Rename (Ganti nama) File "ExplorerFrame" itu menjadi "ExplorerFrame_Backup". Kemudian Kopikan File "ExplorerFrame" yang sudah anda Download tadi ke Folder System32 itu. Saya rasa ini langkah yang mudah, jadi tidak saya sertakan gambarnya.
4. Sudah selesai dengan Semua ini, Buka Aplikasi "Universal Theme Patcher" yang sudah anda Download tadi. Lalu klik Ok pada tampilan yang terbuka
5. Lanjut ke Tampilan Universal Theme Patcher
6. Nah, tampilan terakhir, klik Semua tombol "Patch" ketiga-tiganya, Setelah semua sudah diklik, maka muncul dialog yang mengharuskan anda merestart, klik saja Yes, jangan ditunda-tunda. Digambar ini punya saya sudah dipatch, jadi tidak bisa lagi mem-patchnya.

 7. Sampai sini, anda sudah selesai. Anda siap mengganti tema anda dengan tema Anime yang sudah anda download. Jika teman-teman mengikuti dengan benar prosedur/langkah-langkah ini, saya yakin tidak ada masalah atau Error. Tapi jika ada yang kurang jelas bisa anda tanyakan ke saya.

Sebelum anda Bertanya, mungkin pertanyaan anda sudah dijawab dibawah ini :
Q: Saya tidak bisa menekan tombol Patch di Universal Theme Patchernya, Muncul pesan Error.
A: Tutup aplikasinya, lalu jalankan lagi dengan mengklik kanan dan "Run As Administrator"

Q: Saya ingin menghapus takeownership

A: Jalankan file "RemoveTakeOwnership" pada berkas Takeownership.

Q: Saya sudah mengikuti langkah2nya dengan tepat, tapi tema saya masih tidak berfungsi, malah menjadi tampilan windows Classic.
A: Apakah anda Sebelumnya mengikuti tahap-tahap ini dengan Keadaan Tema Anime sudah diinstal dan sedang dijalankan ? Hapus dulu temanya lalu instal lagi tema animenya

Q: Ok, saya sudah mengikuti langkah2 dengan benar, tapi tema Anime saya masih tidak berfungsi.
A: Jika anda sudah yakin dengan langkah2 yang anda lakukan benar, seharusnya tidak ada masalah lagi, tetapi bila masih bermasalah, coba anda Instalkan Tema anime lainnya, Lalu ganti temanya dengan anime itu, Atau ganti ke Tema Aero / Tema Classic lalu Ganti ke Tema Anime sebelumnya. (Bila perlu disaat mengganti tampilan menjadi Aero/Classic, Komputer kemudian di Restart dulu).

Q: Aduh, saya makin bingung, masih saja bertampilan Windows Classic, padahal langkah2 yang saya lakukan sudah benar.
A: Cobalah anda cek apakah anda sudah benar memakai Program yang sesuai dengan Tipe Sistem (x32, x64). Terkadang apabila Windows 7 anda Original yang selalu di Update, kamu juga harus mencari bahan-bahan instal tema yang versi baru.

Q: Langkah saya sudah benar, saya juga sudah mencek-cek yang lain dan sudah saya yakin benar, tetapi masih tidak berfungsi, bagaimana Ini ?
A: Cek apakah komputer anda bersih dari Virus. Jika memang tidak ada virus, coba anda Restart laptop anda, lalu ganti tema dengan tema Aero. Lalu ganti lagi ke tema animenya.

Pertanyaan yang tidak ada diatas bisa anda tanyakan dan kita cari solusinya bersama-sama, cukup komen saja dibawah ini.

{ 140 komentar... read them below or Comment }

  1. knp install tema yg filenya .exe tiba" jdi classic ???
    gmn solusinya biar kyk aero theme ??? udh pke Universal Theme Patcher ,,, tiba" stop di logon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek dulu, kamu pake Windows 7 Versi 32 bit atau 64 bit ?
      Universal Patchnya harus tiga-tiganya di Patch.
      Explorerframe.dll sudah di ganti gak ke System32-nya ?

      Kalo emang sdah benar, ganti tema ke Aero dulu, baru ganti lagi ke tema Animenya.

      Hapus
    2. windows 7 32 bit ,,, prosedurnya di website ini ,,, tpi tetep aj masih restart freeze ( diam di logon , g lanjut ke desktop )

      klo website lain cuma pke Universal Theme Patcher aj

      Hapus
    3. Oh, jadi berhenti di logon screen dan tidak bisa diapa-apain. ?
      hmm, kemungkinan besar korupnya file yang dipatch oleh Universal atau mungkin explorerframenya..
      Masuk safe mode bisa gak ?

      Hapus
    4. bisa kok , tinggal unpatch , trus restart & kembali normal ,,, tpi gw masih curiga sama theme patcher yg satu ini .... orang lain bisa , knp gw g ?

      Hapus
    5. Hmm, coba donload patcher yang lain saja
      UxTheme Multi Patcher Versi baru, cari yg khusus Windows 7 tipe komputer kamu

      Hapus
    6. Maksudnya apaan Min Tema Aero?

      Hapus
    7. Tema Aero itu, tema bawaan Windows 7, yang biasa sering digunakan.

      Hapus
    8. Unpatch gimana caranya yak? Saya dapat kasus yg sama, freeze di log ini gabisa masuk ke dekstop. Mohon bantuannya

      Hapus
    9. Ini saya gk bisa ke safe mode jadinya gimana ??

      Hapus
    10. Bang ini saya kondisi juga freeze tapi gk bisa ke safe mode solusinya donk

      Hapus
  2. ini yakin aman gan? soalnya saya dulu pernah coba nginstal ginian, malah explorernya yg keapus :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru itu, dibuat Backup file explorernya.
      Aman saja bila prosedurnya tepat.
      Yah, kalo ga mencoba, kapan lagi majunya.

      Hapus
  3. Yang Disuruh Install Tema Anime Itu Yang Mana???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Post ini hanya mengajarkan langkah menginstal Tema Windows 7 Anime yang membutuhkan patch. Jadi Download dulu tema Anime (misal cari di google, Download theme anime windows 7 Sword Art Online). Lalu posting ini mengajarkan bagaimana car menginsalnya yang benar agar gambar distart menu dan explorernya bergambar. Anything else...?

      Hapus
    2. min kok background explorer nya gk ada
      padahal langkah 2&3 sudah saya lakukan
      tolong pencerahannya !

      Hapus
    3. Maaf, Backgroud Explore yang kamu lihat bukan berasal dari Instalan Animenya :)

      Hapus
  4. Waah, terimakasih, berguna banget, skg saya udh bisa pake themenya =D Tapi saya mau tanya nih, kan saya down theme miku yg di dlmnya ada bonus pack kalender beserta jamnya, tapi di laptop saya ga muncul kalender dan jamnya itu, kira2 itu kenapa ya? Terimakasih =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hm, kali itu Gadgetnya.
      Coba di klik kanan di dekstop gadget.

      Hapus
  5. Memasukan tema anime ?
    Cari tema anime khusus windows 7 di google, (pasti ketemu koq)
    Instal temanya (Next-> I accept-> Next-> Done)
    Setelah tema animenya terinstal, baru lakukan prosedur diatas.

    Langkah ketiga buka My computer dan beralih ke C:\Windows\System32
    Cari file explorerframe.dll, Rename namanya, (terserah namanya apa)
    Lalu Copy file Explorerframe.dll yg didownload dari sini ke situ, mengantikan explorerframe.dll yang direname tadi.

    BalasHapus
  6. Gan, file Explorer.dll punya saya kok gak bisa ditake ownership, atau lebih tepatnya gak ada opsinya, gimana solusinya?
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum mengikuti langkah pertama ? Instal dulu file .reg takeownership. lalu coba lagi klik kanan, dan opsinya akan ada. Bila sudahdiinstal tetapi masih tidak ada, restart komputer anda.

      Hapus
    2. Min kok punya saya kaya gini (Takeownership.zip.exe) bukan kaya gini (takeownership.reg) itu ngaruh atau engga ?

      Hapus
    3. Oh...kamu salah download.
      Di link download solidfilesnya jangan kamu klik Download
      Untuk mendownloadnya cari tulisan "Direct download link"

      Hapus
  7. Min kalo saya klik Yes di takeownership.zip yang keluar setup data,ini gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setup data yang gimana ? saya gk ngerti.
      Buka file takeownership.zip itu pake WinRAR.

      Hapus
    2. Oh yaudah nanti saya coba lagi dah

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  8. Min saya udah sampe yang di suruh nge-patch tapi puya saya udah di patch semuanya,itu gimana solusinya ?

    BalasHapus
  9. Gak apa2 kalo sudah, lewati aja.
    Lanjut ke langkah selanjutnya.

    BalasHapus
  10. Bro saya belum instal temanya tapi saya udah patch semua gimana nanti hasilnya????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak masalah, Skip aja langkah2 diatas yang sudah anda patch dan coba instalkan lagi temanya.

      Hapus
  11. min kok background explorer nya gk ada
    padahal langkah 2&3 sudah saya lakukan
    tolong pencerahannya !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan lagi, kamu sudah memakai Universal ThemePatcherya dengan Tipe Sistem yang benar.
      Jika langkah semua sudah benar,
      1. Ganti tema ke Classic / Aero
      2. Baru Ganti lagi ke tema Animenya

      Hapus
  12. notebook saya 64bit tapi saya salah mengistal Universal Theme Patcher, saya mengistal yang 32bit, jadi NB saya berubah jadi 32 bit, apa tidak masalah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Demi kelancaran instalasi agar tidak menemui masalah,
      Sebaiknya dibuka kembali Universal Theme Patcher x32, lalu klik Restore pada 3 file yang sudah dipatch (Setelah sukses restore, Restard Notebook)
      Lalu buka / download Universal Theme Patcher x64, Patch kembali 3 file tersebut. Sistem komputer tidak akan berubah langsung menjadi 32 bit, Nb kamu masih dalam keadaan 64bit

      Hapus
  13. min tema yang di atas itu judulnya apa?

    BalasHapus
  14. judul animenya apa? kok moe bagus.

    BalasHapus
  15. Arigatau Senpai :v :D Bermanfaat Seklai Thangks Tutorial Nya ;)

    BalasHapus
  16. tolong upload tema admin dong....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf daud, silahkan dicari sendiri, banyak koq d google (:

      Hapus
    2. tolong dong gan minta tutorial you tubenya biar lebih jelas

      Hapus
    3. Mohon di baca benar2 step2nya karena sudah sangat jelas sekali tutorial ini.

      Hapus
  17. ane sih sudah bisa tapi cari tema diatas susah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dikunjungi dan didownload
      http://www.mediafire.com/download/mc8wig51xvmlq2h/T_S_M.exe
      Sewaktu menginstal, Password temanya adalah :;;Snow_Miku;;:
      Titik dua dan titik komanya juga termasuk password.

      Hapus
  18. min kalo system 64 bit itu download yg mana diantara ketiga itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 3 Filenya juga didownload.
      Universal Theme Patcher ekstrak aja yang 64 bit.

      Hapus
  19. min apa yang terjadi jika exploreframe.dll dan exploreframe_backup.dll dihapus semua
    mohon penjelasanya min....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Explorerframe.dll berfungsi untuk menampilkan gambar di Windows Explorer sehingga ketika kita membuka suatu Isi dari Hard Disk, maka gambar di sebelah kanannya akan muncul. Bila Explorerframe_backup.dll dihapus, tidak masalah. Tetapi bila suatu ketika komputer error (yang errornya berhubungan dengan explorer tidak muncul atau sebagainya) maka explorerframe_backup dapat digunakan / direstore kembali. Bila Explorerframe.dll dihapus, Windows tidak akan mampu menampilkan Windows Explorer termasuk start menu dan yang lain. Artinya setelah windows masuk, windows hanya menampilkan Background layar kosong.

      Note :
      Explorerframe.dll tidak bisa dihapus sembarangan, kecuali di Takeownership lalu didelete.

      Hapus
  20. wow keren min...... berhasil 100%
    thanks info nya ......
    ntar kalo ada info menarik lainnya share ya min ke berliwiryan@gmail.com
    di tunggu loh min hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha... masih ada info yg menarik disini
      Silahkan dicari :)

      Hapus
  21. min kok explorer ane malah eror, trus sehabis tulisan welcome abis tu langsung blackscreen dan ada notification explorer.exe eror?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk Safe Mode, dan Restore / Kembalikan lagi Explorerframe.dll ke yang aslinya. Explorer.exe error terjadi karena ketidaksamaan versi dari Explorer.exe dan Explorerframe.dll. Coba kamu instalkan lagi tema dengan melewati langkah ke 2 dan 3.

      Hapus
  22. Ini kenapa laptop saya malah jadi ga bisa di hidupkan? Layarnya malah hitam polos aja gitu. Terus ada tulisan, "The program can't start because EXPLORERFRAME.dll is missing from your computer. Try reinstaling the program to fix this problem."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teliti dalam melakukan langkah2, terutama Langkah Nomor 2 Dan 3. Kamu pasti lupa mengpaste file ExplorerFrame.dll atau kamu salah Re-name / tidak tepat mengganti nama file ExplorerFrame.dll.

      Hapus
  23. Saya sudah melakukannya dengan benar, udah berkali-kali juga di cek tepat atau engga nya. Sekarang laptop saya malah ngga bisa di apa-apain. Bahkan pas masuk safe mode juga begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika kamu memang sudah yakin benar seharusnya Tidak Akan muncul Error ExplorerFrame.dll is Missing...

      Coba di Small Ceklist :
      - apakah kamu mengganti nama ExplorerFrame.dll yang didownload ?
      - apakah kamu tepat mempastenya di /Windows/System32
      - apakah kamu memakai Windows 7 ?
      - apakah kamu memakai Windows 7 Original ?

      Nyalakan laptop seperti biasa sampe muncul layar hitam doang...
      Lalu tekan CTRL+ALT+DEL -> Start Task Manager
      Lalu File -> New Task Run -> Browse
      Kembalikan re-name File Explorerframe_backup.dll kembali menjadi aslinya, dengan cara menghapuskan _backup.

      Hapus
  24. Iya. Semuanya saya sudah yakin tepat.

    Setelah itu? Cara terakhir sudah saya coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Browsenya bisa terbuka, ya silahkan aja kembalikan ke semula, ganti Explorerframe_backup.dll menjadi Explorerframe.dll <--- jangan sampe salah..
      Setelah itu Restart komputer..

      Hapus
  25. Maaf gan mau tanya, kalo mau nambahin tema nya lgi gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Instal tema seperti biasa Next Next Bla2...
      Tanpa harus mengikuti lagi prosedur ini (bila sebelumnya sudah dipatch)

      Hapus
  26. min maaf mau tanya. kalo misalkan kita udah ganti temanya pake tema anime, tapi kita pengen ganti lagi ke tema classic. caranya gimana ya min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Easy,
      Klik kanan di Desktop, Personalize, Pilih Basic and High Bla2 atau Aero Theme

      Hapus
  27. min klo pas mau nginstall explorer fram muncul tulisan acees to path c:\windows\system32\explorerframedll.bak'is denied '
    gima ya solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klik kanan Folder System32, Lalu Takeownership (Proses ini membutuhkan beberapa waktu, paling lama 3 menit atau 5 menit)

      Hapus
    2. min saya udh klik takeownership, tapi pas diinstal lagi tetep muncul tulisan kayagitu, itu gimana?

      Hapus
    3. oh udh bisa kak, makasiihh :")

      Hapus
  28. Min!!! Laptop and stop di log on nih, cara ngatasin kaya semula lagi gimanaa? Thanks min mohon direspon...!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk Safe Mode dan Unpatch dan kembalikan Explorerframe.dll kembali ke asal.

      Hapus
  29. Minn .. kok start menu nya rada bgacok sih ?????
    Kok ngga nyesuain tema .... padahal yang lainnya mah bisa

    BalasHapus
  30. Ada 2 Kemungkinan
    - Bila tema anime lain yang bisa, lalu tema anime yang satu ini bermasalah, bisa jadi di instalan animenya agak corrupt, (Re-Instal lagi temanya yg Error) atau
    - Kalau gk error / corrupt, sepertinya Tema nya membutuhkan bahan patch yg baru, coba dicari petunjuk pada tema anime baru yg error di website tempat kamu mendownloadnya.

    BalasHapus
  31. Min saya sudah melakukan langkah benar sudah timbul smua tapi gambar anime layar computernya putih polos. gimanca cranya min saya mohon??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bila kamu sudah yakin langkah yg kamu lakukan benar, saya sarankan coba cari Tema Anime yang lain, kemudian Instalkan, dan lihat apakah yang kedua bisa.

      Hapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. thaks gan atas tutor ya :)
    sukses 10% eh 100% (y)

    BalasHapus
  34. Berhasiiiil T.T
    Thankss banget gan d(>,<)b

    BalasHapus
  35. saya mau tanya, saya sudah mengikuti langkahnya tapi background tema anime nya hanya muncul di dokumen,musik,picture,and video saja dan di lokal c,d nya gak muncul backgroundnya......?????

    BalasHapus
  36. Background Explorer sama sekali tidak termasuk dalam tutorial ini.

    BalasHapus
  37. Makasih banyak min. Akhirnya fitur2 di tema gua udah lengkap, dari semua informasi yg aku dapat ini yg paling lengkap. Sekali lagi sankyuu mimin.

    BalasHapus
  38. min kok mycomputer,documen,semua nya gk bsa di buka kenapa?

    BalasHapus
  39. Min kok laptop saya layar nya jdi gelap yak? kenapa ya?

    BalasHapus
  40. Arigato min^_^ work 100% nih(y)

    BalasHapus
  41. haha Makasih ya min , ane berhasil 100% bisa make theme nya :v sekali lagi makasih ya min

    BalasHapus
  42. "ExplorerFrame" itu menjadi "ExplorerFrame_Backup". Kemudian Kopikan File "ExplorerFrame" yang sudah anda Download tadi

    ini mksutnya gmna min?

    BalasHapus
  43. Min punya saya pqs uda selesai intal pas restart gak ada muncul gambar...
    Layarnya itam blank trus gmna caranya biar kembali seperti semula?

    BalasHapus
  44. Min kalo misalnya mau di kembalikan ke tema yg biasa2 yg gak perlu pake sofware kayak gini gimana, apa langsung aja pilih tema yg kaya dulu jadi kagak usah di otak-atik lagi? mohon penjelasannya min..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung az pilih tema yg biasa,
      Ga mesti di kotak katik lagi.
      Boleh aja di kembalikan lagi, di Unpatch kemudian kembalikan explorerframe ke backup sebelumnya.
      Tetapi kalo dilakukan agak merepotkan, karena bila mau memakai tema anime lagi, harus ngikut cara ini lagi (2 kali kerja)

      Hapus
  45. mau tanya nih min ..... kenapa ya punya saya dah berhasil instal temanya tapi di folder gk ada gambar animenya di control panel juga gk ada, tapi screenshotnya ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung tema anime kamu yg didownload
      sebelumnya apa temanya menyediakan gambar di folder atau ngga ? biasanya ada tema anime yg cuman di start up doang, tapi di explorer gak ada.
      Coba download tema anime yg lain

      Hapus
  46. ngomong agan dept team hatsune agn dari mana yah boleh saya minta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tema tutorial diatas adalah Snow miku
      Tema lain bisa dicari di http://astyles.org/
      Tersedia buat Windows 8

      Hapus
  47. Azzzz kalau mau yg jelas mah di http://www.suck-style.net/2013/09/anime-theme.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih, tpi ngga semua org indo bisa bhs luar

      Hapus
  48. Min. Kenapa pc gw malah jadi item gitu? Tulisan shotcut di desktop nya item smua. Pas gw udah berhasil instal tema animenya. Trus gw ubah ke tema
    Bawaan windows. Pls reply tolong pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm, saya juga kurang tahu bisa gitu.
      - Coba instal tema baru dan lihat apa berfungsi
      - Ganti ke tema classic
      - coba test ganti ke tema aero
      - Unpatch semua yang sudah dilakukan di tutorial ini (Cara terakhir)

      Hapus
  49. Yang masih gagal

    gini nih,
    download semuanya(yg diatas+kalo bisa download juga theme animenya"apa aja")
    ikutin langkah - demi langkah (dgn teliti)
    habis patch 3 file, restart tuh
    klo udah, install theme animenya

    NB* klo udah ke instal theme-nya, tpi blm melakukan cara diatas, uninstal theme-nya, terus restart, baru ente lakuin cara diatas (btw ane juga restart 3x lebih gara ngikutin di blog lain :V)
    untuk blog ini NICE (Y)

    BalasHapus
  50. Thanks for the info :)
    akhirnya bisa kepake theme animeny
    sangkyuu Min (^o^)/

    BalasHapus
  51. Thanks for the info :)
    akhirnya bisa kepake theme animeny
    sangkyuu Min (^o^)/

    BalasHapus
  52. terima kasih. bermanfaat sekali. skrg dah bisa (y)

    BalasHapus
  53. mksh gan sangat bermanfaat kunbal ya gan carajituprofesional.blogspot.co.id

    BalasHapus
  54. Min.. punya aku disuruh reuninstal tuh 😡😡

    BalasHapus
  55. Mimin sya mau bertanya
    mksdnya ini apa ya?? kurang faham
    ( Kemudia kopikan file "ExplorerFrame" yng sudah anda download tadi ke folder System32 itu ) <<< mksdnya gmna bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu sudah download Explorerframe di atas ?
      Kalau sudah, Salinkan file itu kedalam folder System32.
      Tapi sebelum itu, Takeownership kan dulu file Explorerframe yang Lama (Bukan yg didownload), (ikuti instruksi)

      Hapus
  56. eror pas diTake Ownership gx mucnul command hitam gitu jdi gx bsa rename tolong bls min

    BalasHapus
  57. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  58. TERIMAKASIH banyak min SUKSES 100 % sekrang. tpi lama kelamaan ada dampak negatif gx ngubah syten32nya???

    BalasHapus
  59. Terimakasih Gan atas tutorialnya.
    Sangat membantu.

    BalasHapus
  60. rumit gini ya....
    punya saya 64bit nih ada saran nggak?
    di windows 8 gak rumit gini...

    BalasHapus
  61. Gan saya ngga ada masalah sebenernya cuma pas buka Windows Explorer ngga keluar Thema nya biasanya kan ada character animenya di sebelah kanan kenapa nih gan yorosiku

    BalasHapus
  62. min cara ganti backround reffreshnya gmn ? apau udah 1 paket kah ama theme yg kita download, apa manual lagi gantinya? '-'
    btw cara diatas work '-'

    BalasHapus
  63. thanks bro :v berhasil,, good luck

    BalasHapus
    Balasan
    1. kunjungi blog ane lgnime.blogspot.com (tempat download lagu anime update) kunjungi trus yah :v

      Hapus
  64. Aku udah instal tema anime... wallpapernya bener, background explorernya bener, tapi kenapa bagian background startmenu-nya nggak ada ya? Harusnya ada gambarnya (kaneki). Apa mungkin karena cuma instal universal theme packernya aja ya?? Mohon bantuannya.... :)

    BalasHapus
  65. Install Berhasil tapi explore backrground nggak muncul

    BalasHapus
  66. Min itu temanya di instal duluan atau terakhir?

    BalasHapus
  67. mas ada pertanyaan, di bagian my folder kok gak keluar gambar animenya cuma warna blank gak ada gambarnya (tolong dong udah otak atik gak kena kena juga)

    BalasHapus
  68. min, klo tipe sistemny yg 32-bit opertaing system, berarti pake yg universal theme patcher x32 kan?

    BalasHapus
  69. gan cara download sound yang ane punya buat blog ini gimane?

    BalasHapus
  70. Min susah min layarnya udah jadi tapi di sela-sela layar agak jadi classic

    BalasHapus
  71. Min saya udah baca komentar kalian tentang ubah tema ke Aeron ke Anime tapi masih tetap sama padahal langkah2 di atas udah selesai dan lengkap ini Bagaimana min ?

    BalasHapus
  72. Min yang tadi udah jadi yang gue heran bagaimana cara memunculkan logo kayak di gambar di atas "di menu Computer dan di menu Start" ?

    BalasHapus
  73. Udah berhasil gan,saya mau nanya gan. tema agan yang di post itu namanya apa ya ? saya mau dong :v

    BalasHapus
  74. Ada Resikonya untuk instal theme Win 7 ga hehehe..

    BalasHapus
  75. Kalau saya sering nggak kena start menu nya

    Caranya gimana biar start menu ada gambarnya juga

    BalasHapus
  76. gan cara nambahin foto di start itu gmn? gambar di atas yg awal
    trus jga gambar setelah pncet klik kanan kan gmn?
    mohon di balas :)

    BalasHapus
  77. gan cara nambahin foto di start itu gmn? gambar di atas yg awal
    trus jga gambar setelah pncet klik kanan kan gmn?
    mohon di balas :)

    BalasHapus
  78. kak...kallau win 8 sama 10 bisa gak?

    BalasHapus
  79. Makasih kak infonya...punya saya 100% work...berhasil... Lancar jaya

    BalasHapus
  80. Makasih kak infonya...punya saya 100% work...berhasil... Lancar jaya

    BalasHapus
  81. Min klau gk download temanya dlu apa gk mncul walaupun udh d ikutin smua lngkh diatas? trs apa bsa d ulng lg dri awal?

    BalasHapus
  82. Min tulisan exploerframe.dll tidak di temukan apa yg salah yah?

    BalasHapus

- Copyright © Nakushinta Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -