Posted by : Aaaa 15 Jul 2014

Setiap kali kita menyalakan PC yang berbasis Windows 7 pasti selalu melihat tampilan booting yang seperti ini.
Hmm, tentu aja mungkin dari kita yang memiliki boot screen ginian pasti bosan liatnya, Admin tertarik menulis post tentang tema2 windows seperti ini karena faktor banyak ketidaktahuan dari orang itu sendiri. Sudah saya Survey (Sok banget) hampir 70 % Tema windows 7 dari laptop2 orang memakai tema default. Oleh karena itu saya ingin berbagi dengan anda. Ok Langsung download bahan-bahannya dulu. Procced to Next Step
1. Download Windows 7 Boot Updater Klik Disini (643 Kb)
Boot Screen Hatsune Miku Download Disini (5,770 Kb)
(Catatan: Jika kamu memiliki windows 7 Original yang selalu kamu Update atau pernah kamu update sekali, ada baiknya melakukan Backup terlebih dahulu. Jujur saja saya memakai Windows 7 Pro x32 Original Yang selalu saya Update, yang Error adalah Saat Membuka Programnya, Bagian Error akan Dijelaskan Nanti selesai tutorial ini. Saya tidak tahu apakah bisa bekerja dengan baik di Windows 7 Versi anda lain-lain, Tetapi anda jangan takut mencobanya, kalo anda takut, tidak akan maju-maju ntar. Just Relax)
2. Jalankan Programnya (Harus Run As Administrator) dan dapatkan tampilan seperti ini.

3. Pada menu "File" klik tulisan "Load Boot Skin..." dan cari file "Hatsune Miku Boot Screen.bs7" yang sudah anda download tadi. Kalo sudah tampilannya kayak gini.
4. Nah, kalo sudah sebaiknya di Apply aja, gk usah Nge-edit Boot screen ini, Ntar jadi jelek deh.. Berikut penjelasan bagan lainnya.
5. Bila sudah di Apply, seharusnya boot screen anda saat anda merestart nanti sudah berubah. Selanjutnya masuk ke masalah atau Error saat membuka Program. (Mungkin saja punya anda Errornya sama Seperti ini, berikut Pemecahan solusinya)

Masalah saat Membuka Program
Ketika membuka program saya mendapat Error 2 kali. Pertama gambar seperti ini
Error pertama saat membuka program

Error Kedua saat membuka Program
Setelah 2 pesan Error ini muncul, program saya kembali terbuka dengan normal. Percuma walaupun programnya jalan, kita tidak akan bisa mengganti boot screen karena walaupun nanti kita mencoba klik "Apply" akan terjadi Error juga seperti ini.
Percuma memaksa

Tuh Kan, Error Lagi
Cukup sudah Error-errorannya. Ini terjadi karena Program Windows 7 Boot Updater tidak menemukan file winload.exe.mui dan winresume.exe.mui di direktori yang dicari program tersebut, dikarenakan windows saya Update. 

1. Solusinya adalah Tetap buka program ini, Lalu Beralih ke Option, lalu klik pada winload.exe.mui C:\windows\blalalalala... (Yang Disilang Warna Merah) Maka Akan terbuka jendela pencarian File Winload.exe.mui

2. Setelah dipilih beralih ke Folder Windows dan Buka File Windows tersebut. (Biasanya Di Harddrive C:)

3. Setelah masuk ke Folder Windows, ada banyak tuh file, Klik di Search (Pencarian) Tuliskan "winload.exe.mui"

4. Setelah selesai ada banyak sekali kan file "winload.exe.mui" ditemukan. Kita harus memilih salah satu, jadi File yang kita cari adalah UKURANNYA DIATAS 1 MB atau Lebih, dan FILE-nya BUKAN BERTEMPAT DI DIREKTORI C:\Windows\winsxs\x86_microsoft-windows blablablabla.

5. Jika sudah maka liat contoh file yang benar ini. Kalau milik saya, Terletak di Folder C:\Windows\System32\en-US. Ukurannya 2,27 MB. Jika anda juga sudah menemukan ,Klik Open Jika Sudah.

6. Jika sudah di Open, maka yang tadinya winload.exe.mui bersilang warna merah akan kembali menjadi Hijau dicentang karena file yang kita cari itu benar. Lihat gambar dibawah ini.

7. Nah, Lakukan Kembali Langkah yang sama untuk menemukan File WinResume.exe.mui. Seperti tadi, Ukuran filenya diatas 1 MB dan tidak berada di direktori C:\windows\winsxs\x86_microsoft. Jika sudah semua Coba anda Klik lagi "Apply" dan saya yakin pasti Programnya bisa mengganti boot screen tsb.

Copas, mohon sertakan sumbernya www.AnimeNakushinta.blogspot.com Thanks.

{ 5 komentar... read them below or Comment }

  1. gan punya ane malah muncul error , tapi gak sama kayak yang dicontohkan ente , ehmm error jenis baru ini kayakny :'v . ada solusi gan?

    BalasHapus
  2. windows 7 sp1 x64 bisa gan ..?

    BalasHapus

- Copyright © Nakushinta Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -